Selasa, 23 Juli 2013

Kabupaten Bekasi – Jepang, Rencanakan Pembangunan Monorel




BEKASI_DAKTACOM
Pemerintah Kabupaten Bekasi, berencana membuat moda transportasi  monorel untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.
Rencana itu disampaikan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin seusai meresmikan kegiatan P2, di Desa Cicau Cikarang Pusat, Senin (15/10).
Dikatakan, dirinya diundang oleh pemerintah Jepang untuk melihat proyek moda transportasi NTS yang dibuat dibeberapa kota. Jepang  berharap moda transportasi seperti itu bisa diimplementasikan di Kabupaten Bekasi.
Neneng menjelaskan NTS adalah moda transportasi semacam monorel yang dibuat di Jepang karena lebih aman dan murah dalam pembiayaannya.
Walaupun monorel belum pasti akan dibangun di kabupaten Bekasi, diharapkan konsep moda transportasi tersebut bisa dilakukan kajian ilmiah.
Jika kabupaten Bekasi bisa menerapkan moda transportasi NTS, jalur yang dilewati diantaranya stasiun Cikarang mengarah ke Jababeka, kawasan Ejiep ke Deltamas ke MM 2100 dan Kota Bekasi.
Untuk mengimplementasikan moda transportasi itu menurut Neneng butuh kajian terlebih dahulu yang memakan waktu bertahun-tahun, serta membutuhkan perjanjian kerjasama kedua belah pihak antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Jepang.***
Editor           : Imran Nasution
Reporter     : Ardi Mahardika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar