Senin, 24 Juni 2013

Kab Bekasi Sediakan 250 Milyar Untuk Perbaikan Infrastruktur

BERITABEKASI.CO, Cikarang Pusat- Guna perbaikan infrastruktur jalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyiapkan anggaran sekitar Rp250 miliar dalam APBD Perubahan 2013. 

Anggaran sebesar itu digunakan untuk melanjutkan perbaikan jalan yang sebelumnya dilakukan oleh pemerintah setempat di beberapa wilayah.
"Kurang lebih Rp250 miliar anggaran yang disiapkan pemerintah untuk perbaikan dan pembangunan jalan lanjutan di 23 Kecamatan dan 182 desa," ujar Kepala Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) Kabupaten Bekasi Jamaludin kepada Beritabekasi.co, Senin (24/6).
Jamal mengatakan, untuk pembangunan jalan pada APBD Perubahan ini, tidak jauh jumlahnya seperti APBD murni 2013. Besarnya APBD perubahan disebabkan adanya pemerataan disetiap desa yang dianggarkan sebesar Rp500 juta per Desa, karena pada tahun 2013 anggaran tersebut belum direalisasikan.
Jamal mengakui, jalan yang belum dibeton diwilayah Kabupaten Bekasi dalam kategori masih tanah sepanjang 350 kilometer. Namun pada tahun ini jalan yang sudah dibeton sebanyak 500 kilometer. "Perbaikan maupun pemeliharaan jalan menjadi salah satu prioritas di Kabupaten Bekasi," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar